Curhat

DISTRAKSI

Berapa lama sudah gue habiskan waktu untuk berencana ini-itu tapi gak terlaksana? Banyak.

Dan lalu gue pikir beberapa hal membuat gue terdistraksi dari hal yamg harusnya gue lakukan. Maksud gue, sering kali gini, gue mau buka instagram tuh sebenernya mau mencari tau tentang ‘anu’ tapi yang ada, gue terdistraksi gara-gara feed yang nongol tentang hal lain yang lalu membuat gue berlama-lama scroll entah apa yang membuat gue lupa ‘tadi gue mau ngapain ya, kok lupa’.

Dan gue kumpulin kayaknya ada dua hal yang membuat gue sering terdistraksi seperti itu. Yaitu Hp dan anak. Anak-anak seperti umumnya, sering membuat gue harus mengalihkan perhatian dari hal yang seharusnya gue lakukan. Dan ini memang bikin gue pening juga sih. Soalnya gue kalau lagi fokus trus diganggu, ya ambyar.

Dan lalu, HP. Hihh ini tuh emang ganggu banget ya. Mungkin bukan hpnya ya, tapi lebih ke applikasinya. Untuk gue, yang sering mendistraksi itu adalah applikasi instagram, whatsapp dan shopee. Dan kadang youtube juga ya.

Sering kali gue begadang, tujuannya awalnya untuk nulis gitu ya. Lalu yang ada gue bingung mau nulis apa, trus niat mau cari inspirasi dengan buka instagram. Dan lalu berakhir dengan begadang scroll-in instagram doang. Hihh. Begadang tyada artinya benget.

Begitulah, gue bingung juga kalau masalah hp ini ya. Bagusnya gimana. Gue butuh, tapi gue gak mau berlebihan. Tapi gimana caranya biar bisa nge-rem gitu kan. Sulit sangat. Gue gak bisa menahan diri gue sendiri. Tobatt tobatt..

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *