Blog tips

Memilih Tema Blog Pemula



Oh ya. Kini kita ada di postingan kedua gaess. Kira-kira apa yang mau gue tulis? Karena dari kemarin gue sangat mumet sekali memilih tema untuk blog ini. Sepertinya gue kemakan sama standar aesthethic anak jaman sekarang. Apa-apa ribet banget sama penampilan!

Lalu hari ini gue pun masih pusing pilah pilih, puluhan kali ganti tema. Install-uninstall. Nih gue sebenernya maunya gimana?

(Update 2 hari kemudian)

Yeahhh aku kembaliii... gokil dah nulis satu postingan aja pake loading segala 2 hari. So, jadi gue sibuk bulak balik gonta ganti tema blog sampe bingung sendiri. Dan lalu mulai lagi buka pinterest nyari tips ini itu. Dan lalu ketemu sesuatu bernama "Group Pin" or terdengar seperti itu. Berusaha mempelajari. Dan lalu gue jadi ribet lagi. Pengen bikin pinterest bisnis dulu, terus mau bikin instagram dulu dan mau posting di situ dulu.

Helawww

Mau ngeblog aja kok jadi ribet dah. Lagi-lagi gue membiarkan sisi perfeksionis gue menguasai. Inget yaaa inget nih... ngeblog itu sejatinya HANYA NULIS. Gak usah ribet ama ini itu! Percuma juga kalau udah ngelakuin banyak hal tapi bagian nulisnya masih mood-mood-an. Konten is the key, gak usah ribet ama marketingnya dulu.

Untuk tema, gue nyari yang mobile friendly. Tampilan satu kolom. Jujur gue belum lihat blog ini versi dekstopnya gimana. Tapi di tampilan mobile, kurang lebih udah sesuai yang gue mau. Tapi sebetulnya masih kurang pas di beberapa bagian. Tapi yah kita pelajari sedikit demi sedikit. Gue masih mencari dan lihat-lihat plugin apa yang kira-kira cocok.

Kemaren udah nemu sih plugin yang supaya gambar bisa langsung ada pin it button-nya. Gue pun nyari-nyari tema di beranda wordpress aja. Ada ribuan tema di situ. Gue cari khusus yang 1 kolom dan pengen yang ada tampilan gambar postingannya. Bisa diatur sih kita mau cari yang tema gimana. Tadinya pengen yang tema pinky gitu tapi kok gada yang cocok di hati. Udahlah daripada ribet bin mumet. Comot aja yang sekiranya hampir mendekati yang gue mau.

Menurut yang gue pelajari, blog itu yang penting simple dan mudah di load. Percuma kalau penampilan bagus tapi pas diklik kaga keluar-keluar tuh website. Blog itu yang penting tulisannya, inget! Tulisannya!! (Mengingatkan diri sendiri).

Btw, gue pas milih tema ini juga kebetulan ada pengaturan untuk mengatur font-nya. Beberapa tema lain enggak menyertakan ini. Makanya logo tulisan Lagamis di paling atas itu juga bisa diubah fontnya, begitu juga tulisan di postingan ini. Segitu aja sih udah asik. Tapi pengennya tulisan Lagamis di atas tuh warna pink, tapi yaudahlah mungkin nanti gue akan nemu cara ngerubahnya.

Oke, sekarang fokus dulu untuk terus mengisi blog ini dengan tulisan 😀.



You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *